'Intelligent Drive' Teknologi Terkini dari Mercedes Benz

Sebuah evolusi dari teknologi pengenal rambu-rambu lalu lintas kini sudah digunakan oleh Mercedes-Benz. Teknologi 'peringatan salah jalan' ini menggunakan kamera yang dipasang di dalam kaca depan untuk mengenali rambu-rambu yang melarang mobil untuk memasuki jalan tersebut.
Piranti itu akan memperingati pengemudi dengan peringatan visual dan akustik. Teknologi ini juga dapat mengenali batas kecepatan di wilayah tertentu dan tanda dilarang menyalip.

Mercedes meluncurkan sistem ini sebagai bagian dari kampanye 'Intelligent Drive' mereka, yang mulai akan digunakan pada Mercedes S-Class dan E-Class terbaru, dan secara bertahap akan menyebar ke seluruh jajaran mobil Mercedes lainnya.

Pada awalnya, sistem ini hanya tersedia di Jerman, namun Mercedes mengatakan mereka akan mengupayakannya untuk dapat digunakan di negara lainnya.

Tujuan sistem ini adalah mengurangi kecelakaan mengemudi, Mercedes-Benz mengorientasikannya di kehidupan nyata untuk memberikan perlindungan terbaik bagi semua pengguna jalan.

Gagasan menggunakan sistem Intelligent Drive adalah untuk mengurangi risiko pengemudi yang secara tidak sengaja mengemudi melawan arus lalu lintas, kami selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan ini.