Hasil survei terbaru menyebutkan
jutaan orang merasa menyesal karena salah pilih ketika membeli mobil baru. Survei
dengan 1.388 pengendara yang digelar oleh Which? menyebutkan ada beberapa keluhan utama yang disampaikan orang saat
merasa salah dengan mobil mereka.
Mobil adalah salah satu
barang paling mahal yang pernah di beli. Jadi di sarankan teliti sebelum membeli untuk menghindari mobil yang tidak layak yang
menguras uang di dompet.
Berikut daftar keluhan-keluhan yang biasa dirasakan pembeli mobil:
Berikut daftar keluhan-keluhan yang biasa dirasakan pembeli mobil:
1. Salah beli mobil: 30 persen
2. Ongkos operasional lebih mahal dari yang diperkirakan: 16 persen
3. Pembeli mengaku mereka tidak melakukan riset yang cukup sebelum membeli mobil: 10 persen.
4. Kehilangan uang karena depresiasi harga mobil: 10 persen
5. Tidak mempercayai insting ketika membeli mobil: 9 persen
6. Tidak mengecek masalah mekanis atau masalah ban: 8 persen
7. Tidak tawar menawar: 7 persen
8-10. Tidak mengecek riwayat servis, atau melakukan jual beli yang buruk, serta tidak melakukan tes drive: 6 persen